get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Buka Diklat PB-SAR Satgas Pramuka Peduli, Aan Motivasi Generasi Muda Sigap Bencana

Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:37 WIB
header img
Bupati Belitung Timur, Burhanudin atau yang akrab disapa Aan, terjun langsung menjadi pembina dalam upacara Pembukaan Diklat PB-SAR Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Beltim Tahun 2023, Jumat, (24/2/2023). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Bupati Belitung Timur, Burhanudin atau yang akrab disapa Aan, terjun langsung menjadi pembina dalam upacara Pembukaan Diklat PB-SAR Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Beltim Tahun 2023, Jumat, (24/2/2023).

Upacara pembukaan yang digelar di Halaman Kantor Basarnas Belitung Timur ini, berlangsung selama 3 hari dan diikuti sebanyak 50 pelajar yang terdiri dari 27 siswa dan 23 siswi yang tergabung dalam kegiatan pramuka dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Belitung Timur. 

Dalam arahannya, Aan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, ia menilai bahwa terlaksananya Diklat PB-SAR Satgas Pramuka Peduli ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka mengarahkan generasi muda Belitung timur untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar terutama dalam membantu sesama pada saat terjadi bencana. Karena bagi Aan, peran andil generasi muda menjadi kekuatan besar dalam penanggulangan bencana.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dalam rangka kita menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk tenaga-tenaga terlatih dari organisasi gerakan pramuka dalam menyiapkan orang-orang yang siap tanggap untuk membantu masyarakat dan siapapun yang membutuhkan pada saat kondisi bencana di wilayah kita maupun ditempat yang lain", ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut