get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Semarak Peringatan Isra Mi'raj di UPTD SDN 18 Belinyu

Jum'at, 24 Februari 2023 | 15:11 WIB
header img
Peringatan Isra Mi'raj di UPTD SDN 18 Belinyu berlangsung meriah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri 18 Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (babel) menggelar, acara peringatan Isra Mi'raj di ruang pertemuan sekolah, pada Jum'at (24/2/2023) pagi.


Peringatan Isra Mi'raj di UPTD SDN 18 Belinyu berlangsung meriah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.
 

Peringatan Isra Mi’raj berlangsung dengan semarak dan tampak antusiasme peserta didik serta guru sekolah. Acara diawali dengan ceramah agama tentang sholat 5 waktu dan inti sari dari Isra Mi'raj . Selanjutnya pembacaan sholawat yang dilantunkan perwakilan dari kelas 1 hingga kelas 6.

Kepala UPTD SD N 18 Belinyu, Muas Hodri, S.Pd mengatakan, kegiatan peringatan dan perayaan Isra Mi'raj di sekolah sudah menjadi agenda tahunan.

"Peringatan Isra Mi'raj di sekolah kita ini memang setiap tahun kita selenggarakan, hal ini untuk mengingatkan peserta didik tentang peristiwa Isra Mi'raj dan sholat 5 waktu," katanya.

Muas Hodri menambahkan, banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari peristiwa Isra Mi’raj ini. 

"Dengan acara peringatan tersebut, diharapkan siswa-siswi kami menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga religius dalam menyebarkan kebaikan guna untuk mencetak generasi  tangguh, berakhlak mulia yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan zaman," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut