get app
inews
Aa Read Next : Tukar Uang: BI Babel Siapkan Rp1,6 Triliun Uang Baru untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran 

Perry Warjiyo Kembali Dicalonkan jadi Gubernur BI periode 2023-2028

Kamis, 23 Februari 2023 | 20:00 WIB
header img
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, kembali diusulkan sebagai Gubernur BI periode 2023-2028 oleh Presiden Jokowi. Foto: MNC Media.

PENAJAM PASER UTARA, Lintasbabel.iNews.id - Perry Warjiyo, kembali dicalonkan menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2023-2028. Nama Perry sendiri diusulkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam amplop tertutup yang disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Gubernur BI kemarin sudah kita kirimkan nama ke DPR RI, bapak Perry Warjiyo," kata Jokowi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023).

Presiden mengungkapkan alasan kembali mencalonkan petahana sebagai gubernur BI periode berikutnya, karena bank sentral yang membutuh sosok dengan pengalaman tinggi di bidang fiskal dan moneter.

"Dalam situasi kegentingan global seperti ini, kita tidak ingin mengambil risiko fiskal, moneter itu menjadi sangat-sangat penting dan kita harus menempatkan orang-orang memiliki jam terbang yang tinggi, memiliki pengalaman yang tinggi," kata Jokowi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut