get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Potensial, Mentok Community Soccer Gelar Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13

Susunan Pengurus PSSI era Erick Thohir, Ratu Tisha dan Menpora Zainudin Amali jadi Waketum

Jum'at, 17 Februari 2023 | 08:44 WIB
header img
Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI menggantikan Mochammad Iriawan. Sebagai Waketum, Erick menunjuk Ratu Tisha dan Menpora Zainudin Amali. Foto: MPI

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 menggantikan Mochammad Iriawan. Mantan Presiden Inter Milan itu, terpilih dalam Kongres Luar Biasa, Kamis (16/2/2023). 

Erick mengantongi 64 suara, mengalahkan Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud yang meraih 22 suara, dari total 87 voters.

Pasca terpilih menjadi Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan untuk terlibat langsung dalam sepak bola Indonesia dan memperbaikinya butuh nyali. Itu yang dirinya tekankan sejak mendaftarkan diri dalam bursa Ketum PSSI. 

"Waktu itu saya bilang perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak perlu teori-teori. Hari ini sudah tidak bicara nyali lagi. Akan tetapi, berbicara nyali membuktikan memang kami (bisa) berprestasi," kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (16/2/2023). 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, dan pemain. Akan tetapi, kami harapkan dan lakukan hari ini bukan kemenangan saya (saja)," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut