get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-21, Lanal Babel Khitan 100 Anak, Ada yang Berusia 21 Tahun

30 Anak di Kota Koba Dikhitan Gratis

Senin, 28 Juni 2021 | 12:59 WIB
header img
Bupati dan Kapolres Bangka Tengah meninjau prosesi khitan salah satu anak di Mapolres Bangka Tengah, Senin (28/6/2021). Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam rangkaian kegiatan Hut Polri Ke - 75, Polres Bangka Tengah pada Senin (28/06/2021) menggelar sunatan masal bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan yang dipusatkan di Mapolres Bangka Tengah ini, setidaknya diikuti sebanyak 30 orang anak yang ada di Kecamatan Koba. 

"Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hut Polri Ke-75, setelah pada Sabtu akhir pekan kemarin kita juga menggelar vaksin Covid-19 masal. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH pada Senin (28/06/2021).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman yang juga turut meninjau kegiatan ini sangat berterimakasih atas kegiatan sosial yang digelar Polres Bangka Tengah bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah serta pemerintah daerah, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

"Menghitan atau menyunat anak yang sudah baligh ini memang kewajiban para orang tua, dan saya sangat berterimakasih kepapa Polres Bangka Tengah dan Baznas Kabupaten yang telah menggelar kegiatan ini. Ini tentunya sangat meringankan beban para orang tua untuk menjalankan kewajibannya," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

Algafry mengimbau kepada masyarakat di kecamatan Koba yang anaknya tidak tertampung dalam kegiatan ini dapat menghubungi Baznas Kabupaten dan akan dibantu untuk mengkhitan anaknya di rumah sunat Al Fatih yang berada di Kota Koba.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut