get app
inews
Aa Read Next : Kodim 0414 Belitung Karya Bhakti Bersihkan Pasar Inpres Tanjung Pandan

HUT ke-21, Lanal Babel Khitan 100 Anak, Ada yang Berusia 21 Tahun

Kamis, 18 November 2021 | 17:33 WIB
header img
Khitanan massal Lanal Babel. (Foto: istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan membuka kegiatan baksos khitanan massal untuk masyarakat Maritim Belinyu, Kamis (18/11/2021), yang dipusatkan di Gedung Balai prajurit RE. Martadinata Mako Lanal Babel, di Belinyu Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya Danlanal Babel mengatakan kegiatan bhakti sosial sunatan massal digelar dalam rangka memperingati HUT ke-21 Lanal Babel yang jatuh tanggal 3 November 2021.

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan guna meringankan masyarakat khususnya Warga di sekitar Mako Lanal Babel yang memiliki putera yang belum di khitan, terlebih lagi pada massa pandemi ini yang sangat dirasakan dampaknya," kata Danlanal. 

Dalam pelaksanaan kegiatan khitanan massal orang tua anak sangat antusias dengan acara yang diselenggarakan. Khitanan massal diikuti 100 peserta, dimana usia termuda 5 tahun dan usia tertua 21 tahun yang berasal dari masyarakat maritim Belinyu.

Khitanan massal kali ini diselenggarakan Lanal Babel melalui Balai kesehatan bekerja sama dengan Rumah sakit Eko Maulana Ali, Puskesmas Gunung Muda dan Puskesmas Belinyu dengan jumlah tenaga medis 25 orang. 

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1, Perwira staf dan prajurit Lanal Babel, Camat, Danramil Belinyu, Kapolsek Belinyu, Pengurus dan anggota Jalasenastri Lanal Babel. Kegiatan khitanan massal ini menerapkan prokes Covid 19 yang ketat. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut