get app
inews
Aa Read Next : 80 Anak Kecamatan Namang Isi Libur Sekolah dengan Berkhitan Massal Ceria Bang Ayi Peduli

Jadi Lokasi Terakhir, 134 Anak-Anak di Kecamatan Koba Ikuti Khitanan Massal Ceria Bang Ayi Peduli

Minggu, 07 Juli 2024 | 23:05 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melihat langsung prosesi Khitan Massal Ceria Bang Ayi Peduli si Kecamatan Koba. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kecamatan Koba menjadi kecamatan terakhir digelarnya kegiatan Khitanan Massal Ceria Bang Ayi Peduli. Sebanyak 134 anak didampingi orang tuanya terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar di halaman kantor Kecamatan Koba, Sabtu (06/07/2024) kemarin.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Camat Koba, Ema Febriyanti berkeliling untuk melihat langsung prosesi sunatan tersebut. Pada kesempatan itu, Algafry menyampaikan bahwa khitanan adalah salah satu bagian dari syariat agama.

Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah, karena ibadah di manapun harus bersih, baik fisik maupun batin.

“Secara medis, khitan mempunyai manfaat yang sangat penting yakni bagaimana membuang anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri dan lainnya yang membahayakan kesehatan. Kita berharap agar anak-anak yang dikhitan dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan daerah ini,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut