get app
inews
Aa Read Next : Keren, Swiss Miliki Kereta Api Sepanjang 2 Km dengan 100 Gerbong

Deretan Jalan Tol di Indonesia yang Menyuguhkan Pemandangan Indah, Nomor 3 Mirip di Swiss

Rabu, 15 Februari 2023 | 17:36 WIB
header img
Sejumlah jalan tol di Indonesia menyuguhkan pemandangan yang indah. Salah satunya jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) Bandung ini. Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Deretan jalan tol di Indonesia dengan pemandangan indah, menarik untuk diulas. Indonesia, di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang gencar melakukan pembangunan jalan tol baru.

Jalan tol atau jalan bebas hambatan sejatinya digunakan para pengemudi untuk bepergian ke luar kota. Akses perjalanan yang satu ini dipilih karena dapat menghemat waktu atau jarak tempuh ke tempat tujuan.

Tak hanya berkendara, para pengemudi kerap memanfaatkan pemandangan sekitar jalan tol untuk membuang kebosanan. 

Nah, Indonesia memiliki sejumlah jalan tol yang punya pemandangan yang indah, tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Dimana saja lokasinya? Berikut ulasannya yang kami rangkum dari iNews.id, Rabu (15/2/2023).

Jalan Tol dengan Pemandangan Indah di Indonesia

1. Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), Bandung


Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), Bandung. Foto: Net.
 

Jalan tol dengan pemandangan indah pertama adalah Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), terusan Tol Purbaleunyi. Tol ini digunakan warga yang hendak menuju ke Kota Bandung Jawa Barat.

Panjang tol Soroja adalah 10,5 km, dan dapat memangkas waktu tempuh Bandung - Soreang dari 1,5 jam menjadi 12 menit saja.

Di sepanjang jalan tol  yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 4 Desember 2017 tersebut, pengemudi akan disajikan pemandangan alam yang sangat indah seperti hamparan hutan, Gunung Burangrang hingga Gunung Tangkuban Perahu. 

2. Tol Pantura Rembang-Tuban, Jawa Timur


Tol Pantura Rembang-Tuban, Jawa Timur. Foto: net.
 

Selanjutnya, jalan tol dengan pemandangan indah terdapat di jalur tol Pantura Rembang-Tuban. Di sini, pengendara akan disuguhkan dengan pemandangan laut pesisir laut Pantai Utara Jawa yang indah. 

Air lautnya yang biru ditambah hamparan pasir pantai yang bersih membuat pengemudi ingin berjalan lambat untuk menikmatinya. 

 

3. Tol Bawen, Salatiga


Tol Bawen, Salatiga. Foto: Twitter/ jatengTwit.
 

Bagi pengemudi yang ingin pulang kampung ke Salatiga, Jawa Tengah, pasti melewati jalur Tol Bawen.

Tol dengan panjang 17,6 kilometer ini memberikan pemandangan indah berupa Gunung Merbabu sejak memasuki pintu gerbang. Karena keindahannya, netizen membandingkan suasana di sini dengan yang ada di negara Swiss.

4. Tol Suramadu, Jawa Timur


Tol Suramadu, Jawa Timur. Foto: Net.
 

Tak bisa dipungkiri, tol Suramadu memang menawarkan pemandangan yang sangat indah karena tol ini dibangun di atas lautan.

Tol ini memiliki panjang sekitar 5.438 meter yang membentang luas di tengah perairan Selat Madura. 

 

5. Tol Padaan, Malang


Tol Padaan, Malang. Foto: ist.
 

Tol Padaan terletak di Malang, Jawa Timur. Melewati jalan tol yang satu ini, para pengemudi akan melihat kemegahan Gunung Arjuno, gunung Kawi, Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Itulah tadi, deretan jalan tol di Indonesia dengan pemandangan indah. Apakah Anda sudah pernah melewatinya?

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut