get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Mesin Petugas Pengawas Pemilu di Bangka Selatan Mulai Digeber, Siap Bekerja Profesional

Rabu, 15 Februari 2023 | 16:07 WIB
header img
Apel Siaga Pengawas di Kantor Bawaslu Bangka Selatan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai mulai menggeber mesin Petugas Pengawas Pemilu untuk melakukan Tahapan Pengawasan Pemilu 2024 dan siap bekerja secara profesional sesuai undang-undang.

Kesiapan tersebut ditandai dengan Apel Ssiaga Pengawasan Pemilu 2024 yang dilangsungkan di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Basel, Selasa (14/02/2023) kemarin.

Ketua Bawaslu Basel, Azhari mengatakan, apel yang diikuti oleh Petugas Pengawas Kecamatan dan berbagai unsur tersebut, merupakan bentuk kesiapsiagaan Bawaslu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Melalui Apel Siaga Pengawasan hari ini, maka petugas pengawas yang telah kami bentuk mulai melakukan tugasnya secara profesional untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024," katanya.

Bawaslu Basel, kata dia juga telah menyediakan Posko Jaga Hak Pilih untuk menerima pengaduan tentang hak pilih masyarakat.

"Kalau memang ada masyarakat yang berpotensi kehilangan hak pilihnya, segera laporkan ke Bawaslu Bangka Selatan agar bisa kami tindak lanjuti," ucapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat dan seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama melakukan pengawasan jalannya tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 agar lebih berdaulat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut