get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Gagasan Erzaldi untuk Potensi Kelautan Indonesia

Kamis, 09 Februari 2023 | 20:18 WIB
header img
Erzaldi Rosman, Owner Erzaldi Institute yang juga mantan Gubernur Kepulauan Babel. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Budidaya menjadi salah satu sektor yang menggiurkan untuk menghasilkan pendapatan dalam rangka membangun daerah, maupun negara. Namun, budidaya bidang perikanan, khususnya tambak udang masih dirasa banyak menemui kendala bagi para pebisnis tambak udang di Negeri Serumpun Sebalai.

Erzaldi Rosman sebagai putra daerah tidak tinggal diam melihat permata yang dianugerahkan ini hanya menjadi tontonan saja bagi masyarakat.

Melalui Erzaldi Institute yang digagasnya, Gubernur Babel periode 2017-2022 itu menginisiasi dibukanya forum diskusi Shrimp Conference bertajuk "Sinergi Membangun Budidaya Udang untuk ketahanan Pangan Nasional", di Ballroom Novotel Bangka, Kamis (9/2/2023).

Erzaldi punya gagasan-gagasan dan pokok pikiran yang ia tuangkan di forum tersebut. Salah satunya, sebagai bangsa maritim, Indonesia seharusnya menjadi raja di laut, dan kelautan menjadi basis pertumbuhan ekonomi Indonesia yang merata ke seluruh pelosok nusantara. 

"Potensi ini harus dikembangkan menjadi industri pangan yang berbasis laut seperti perikanan, dan hayati laut," tegas Erzaldi Rosman, pendiri Erzaldi Institute.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut