Logo Network
Network

Pantau Kondisi Cuaca, Kapal Cepat Express Bahari Tujuan Palembang Masih Beroperasi

Rizki Ramadhani
.
Senin, 30 Januari 2023 | 16:54 WIB
Pantau Kondisi Cuaca, Kapal Cepat Express Bahari Tujuan Palembang Masih Beroperasi
Kapal cepat Express Bahari saat hendak berangkat ke Pelabuhan Bom Baru, Palembang dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Akibat cuaca buruk, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VII Sumsel Babel mengeluarkan surat penghentian sementara penyeberangan kapal jenis Ferry di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, mulai hari Minggu (29/1/2023) kemarin. 

Dilansir dari situs Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah perairan di sekitar wilayah Bangka Barat (Babar) dikategorikan sedang atau memiliki ketinggian gelombang mencapai 1,25 hingga 2,50 meter. 

Namun, kapal cepat Express Bahari tujuan Pelabuhan Bom Baru, Palembang yang berada di bawah naungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muntok tetap beroperasi. 

Kapten kapal cepat Express Bahari, Saroha Butarbutar mengatakan, pihaknya tetap melakukan pelayaran pada Senin (30/1/2023), setelah memantau kondisi cuaca dan di tengah perjalanan dari Pelabuhan Bom Baru, Palembang ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok juga aman. 

"Kita melihat kondisi cuaca tadi di laut bagus bisa untuk di lewati berlayar makanya tadi berangkat. Kalau untuk ketinggian gelombang hari ini normal dibawah satu meter, dari Bom Baru 08.20 WIB tiba 11.40 WIB, aman selama perjalanan hanya riak alun saja," ujar Saroha Butarbutar. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.