get app
inews
Aa Read Next : Tolak Hasil Musda BEM Babel, DEMA IAIN SAS Memilih Keluar dari Aliansi

Mahasiswa KKN Unmuh Babel Gelar Pelatihan Inovasi Pemasaran Produk Berbasis Digital bagi UMKM

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:27 WIB
header img
Mahasiswa KKN Unmuh Babel bersama Pemdes Gantung, menggelar pelatihan Inovasi Pemasaran Produk Berbasis Digital Untuk Pelaku UMKM. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.idMahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gantung Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), mengadakan pelatihan Inovasi Pemasaran Produk Berbasis Digital Untuk Pelaku UMKM, Senin (24/1/2023) kemarin.


Abdul Rachim atau yang akrab disapa Pak Boim, narasumber kegiatan pelatihan inopvasi pemasaran produk berbasis digital di Desa Gantung. Foto: Istimewa.

Kegiatan diikuti 22 orang peserta dari pelaku UMKM dan siswa Madrasah Aliyah yang memiliki usaha. Hadir sebagai narasumber adalah Abdul Rachim, S.Stp selaku Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kabupaten Beltim.

Kegiatan ini sendiri untuk mendorong pelaku UMKM meluaskan pemasaran produk dan juga dapat mengembangkan UMKM yang ada di Desa Gantung.

Abdul Rachim atau yang akrab disapa Pak Boim menjelaskan tentang program yang berasal dari hal-hal sederhana, kemudian bisa dikembangkan contohnya Belitung terkenal akan kopinya maka seorang pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang dengan menanam kopi sendiri, mengolah, mengemas, membuat brand hingga bisa dipasarkan.

“Contoh lain melihat peluang dari banyaknya ikan tongkol, juga bisa dikembangkan menjadi Sambal Lingkong. Karena itu, seorang pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang menjadi pengusaha dari hal-hal sederhana,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut