get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Bupati Basel imbau Warga Beli Sapi Kurban dari Peternak Lokal

Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:10 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengimbau masyarakat yang ingin berqurban saat lebaran Idul Adha 1442 Hijriah, untuk membeli hewan qurban dari peternak yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Imbauan itu, ia pertegas dengan mengeluarkan surat imbauan secara tertulis tanggal 25 Juni 2021, sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Gubernur Babel tanggal 27 Mei 2021, terkait imbauan untuk membeli sapi lokal bagi masyarakat yang ingin berqurban.

"Di Kecamatan Pulau Besar dan Payung ada 27 Peternak kita yang memelihara sapi, melalui program KUR dengan jumlah sapi sebanyak 92 ekor dan siap panen pada lebaran Idul Adha tahun ini. Makanya kita imbau bagi yang mau berqurban untuk membeli sapi di peternak lokal kita ini," katanya, Sabtu (26/06/2021).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan membeli sapi qurban di peternak lokal, akan sangat membantu peternak lokal dalam menjual sapi mereka yang telah siap panen.

"Ekonomi peternak kita akan terbantu jika kita membeli hewan qurban dari mereka. Inilah salah satu upaya pemerintah dalam membantu peternak memasarkan ternak masyarakat yang siap panen," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut