get app
inews
Aa Read Next : Bupati Riza Turun Tangan, Kisruh Bonus Atlet Porprov VI Babel di KONI Bangka Selatan Tuntas

Lawan PT Timah, Bupati Bangka Selatan Bela Nelayan

Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:32 WIB
header img
Audiensi nelayan Batu Perahu dan Batu Kodok bersama Bupati, Forkopimda Bangka Selatan dan PT Timah. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid bersama Ketua DPRD Erwin Asmadi kompak membela nelayan dalam melawan PT Timah. Kekompakan tersebut ditunjukkan oleh dua Forkopimda Basel Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu, saat menerima audiensi para nelayan pesisir Tanjung Ketapang yang terdiri dari nelayan Batu Perahu dan Batu Kodok di Gedung Serbaguna Pemkab Basel, Jumat (20/01/2023).

Audiensi dilakukan lantaran ada nelayan yang dipolisikan oleh perusahan BUMN PT Timah, pasca penolakan Kapal Isap Produksi (KIP) yang hendak beroperasi di perairan Tanjung Ketapang pada Rabu (30/11/2022) lalu. Nelayan kala itu berhasil mengusir KIP yang hendak masuk ke wilayah tangkap mereka.

Bupati Riza Herdavid mengungkapkan kekecewaannya terhadap PT Timah, yang memperkarakan salah satu nelayan pasca penolakan KIP di perairan Tanjung Ketapang.

"Disini saya agak kecewa dengan PT Timah yang memperkarakan nelayan saya, terlepas cara mereka salah dalam melakukan penolakan. kalian perusahaan besar, bicaralah dulu, jangan melakukan tindakan di atas-atas itu. Akibatnya apa, karena emosi sesaat PT Timah, rakyat jadi ngamuk ini," katanya, Jumat (20/01/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut