get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Tingkatkan Kualitas SDM, Ini Upaya PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rangkui

Jum'at, 17 Desember 2021 | 12:51 WIB
header img
Tingkatan Kualitas SDM, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rangkui jalin kerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Mawar. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Rangkui, membuka peluang bagi anak-anak atau siapa saja yang ingin melanjutkan sekolah sederajat atau sekolah paket, baik paket A, B dan C. Tujuannya, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDA) di Kota Pangkalpinang.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rangkui Akbar mengatakan, dalam menjalankan program tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar.

"Ini dilakukan untuk membantu para masyarakat yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena faktor ekonomi," kata Akbar, Jumat (17/12/2021).

Dia menuturkan, sinergitas ini tentunya untuk meningkat taraf pendidikan masyarakat dengan harapan membentuk SDM yang handal.

"Ini merupakan salah satu program yang akan kami laksanakan sesuai dengan visi dan misi dari PAC PP Kecamatan Rangkui,” ucap Akbar.

Direktur PKBM Mawar, Arman, menyambut baik kerjasama tersebut, apalagi didukung penuh oleh PAC PP Rangkui Kota Pangkalpinang.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan terus bersinergi dengan ormas PP terutama kepada PAC Rangkui Kota Pangkalpinang,” ujar Arman.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut