get app
inews
Aa Read Next : Dukung Perjuangan Garuda Muda di Piala AFC U-23, Bupati Riza Bersama Ribuan Warga Basel Gelar Nobar

Riza-Debby Sulap Wajah Kota Toboali Jadi Kota Wisata, Warga : Kayak di Jogja

Sabtu, 07 Januari 2023 | 14:35 WIB
header img
Wajah baru Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN,Lintasbbael.iNews.id - Pemkab Bangka Selatan (Basel) dibawah Kepemimpinan Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi berhasil menyulap wajah kota Toboali menjadi kota wisata.

Penataan wajah kota yang dilakukan pada tahun 2022 dan dilaunching Riza-Debby pada Sabtu (31/12/2022) lalu ini, tetap memiliki ciri khas sendiri yaitu berupa hiasan buah nanas pada tiang lampu dan juga tugu lada yang berlokasi di Himpang Lime Habang Toboali dan Tugu Tani yang terletak di dekat Gedung Nasional Toboali.

 

Meskipun baru sebagian wajah kota yang ditata, namun suasana sebagai kota wisata sudah sangat terasa, terutama pada malam hari.

Tak heran, perubahan tersebut dimanfaatkan warga dari berbagai penjuru untuk berswafoto, salah satunya di pedestrian Himpang Lime Habang yang menjadi salah satu titik penataan wajah kota tersebut.

Hendri, warga Kota Pangkalpinang saat ditemui wartawan di Himpang Lime Habang, Rabu (04/01/2023) mengaku jika suasana wajah Kota Toboali saat ini mirip di kota wisata Jogjakarta.

"Tadinya lihat foto di medsos, kok kayak di Jogja ternyata bukan, tapi di Toboali. jadi kami langsung ke sini sekalian jenguk orang tua. Baguslah suasananya keren, kalau kangen Jogja cukup ke sini saja dulu," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut