get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Es Krim Aice? Es Krim yang Ramah di Kantong dan Bisa Dibeli di Toko Kelontong

Fakta Nutrisi Es Krim, Benarkah Aman untuk Anak-Anak?

Kamis, 05 Januari 2023 | 15:41 WIB
header img
Dalam satu porsi es krim, terdapat sejumlah nutrisi yang wajib untuk Anda ketahui. Apa saja itu? SImak penjelasannya di artikel berikut ini. Foto: Ilustrasi/ net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Fakta nutrisi es krim akan dibahas dalam artikel kali ini. Apakah es krim aman untuk anak-anak? Karena banyak orang yang mengira bahwa es krim dikonsumsi hanya sebagai hidangan penutup, atau cemilan biasa saja. Padahal dalam sebuah es krim, terdapat kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. 

Es krim, mendengar kata ini rasa-rasanya semua orang pasti akan langsung tertarik untuk mencicipinya. Rasanya yang manis dan lezat, ditambah banyaknya varian yang ditawarkan di pasaran menjadi pilihan utama warga masyarakat, terutama kalangan anak-anak. Terlebih makanan yang satu ini tentu saja bisa menghadirkan sensasi kesegaran.

Hanya saja, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, tentu saja es krim menjadi ancaman. Anda harus memperhatikan kandungan lemak dan kalorinya. Bisa-bisa, program diet Anda gagal, jika terlalu sering mengkonsumsi es krim.

Lantas, seberapa besar kandungan nutrisi dalam es krim, dan seperti apa batasan aman menyantap es krim? Penasaran?

Berikut ini fakta nutrisi yang terkandung dalam es krim, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Fakta Nutrisi Es Krim

Dilansir dari sahabatnestle.co.id, tidak ada takaran ideal mengonsumsi es krim pada seseorang, karena masing-masing orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda, dan jenis serta rasa es krim juga sangat berbeda sekarang ini.

Es krim yang mengandung susu dan rasa apapun, tentu saja memiliki resiko pada tubuh orang yang memakannya. Apalagi es krim mengandung berbagai komposisi lain mulai dari pengemulsi, gula, pengental dan sebagainya. Es krim juga merupakan bagian dari makanan ultra olahan.

Konsumsilah es krim sewajarnya, jangan berlebihan. Anda juga patut mengenali kondisi tubuh Anda, agar tetap bisa makan es krim dengan baik namun tidak mengganggu kesehatan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut