Logo Network
Network

Indonesia vs Filipina Malam Ini: Jaga Asa Semifinal, Shin Tae-yong Minta Pemain Anggap Laga Final

Sazili M
.
Senin, 02 Januari 2023 | 10:45 WIB
Indonesia vs Filipina Malam Ini: Jaga Asa Semifinal, Shin Tae-yong Minta Pemain Anggap Laga Final
Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Filipian di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, malam ini. Foto: Ist

MANILA, iNews.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, malam ini. 

Skuad Garuda tidak boleh kalah agar asa lolos ke semifinal tetap terjaga.

Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan 7 poin, setara Thailand di pemuncak grup namun kalah selisih gol. Kedua tim unggul 1 angka dari Kamboja di posisi ketiga. 

Artinya, Marc Klok dkk harus menang melawan Filipina. Minimal, Timnas mampu meraih hasil seri dengan menahan imbang Filipina di kandang mereka

Menanggapi situasi ini, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mewanti-wanti anak buahnya untuk tidak menganggap remeh Filipina. Pria asal Korea Selatan (Korsel) itu menegaskan, di atas kertas Indonesia diunggulkan atas Filipina bukan menjadi jaminan bakal menang mudah. 

“Kami tak boleh lengah lawan Filipina. Setiap pertandingan akan berikan yang terbaik layaknya final,” tegas Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (1/1/2023).

Dia menambahkan, mencuri poin penuh bukan perkara mudah mengingat bermain sebagai tim tamu. Terlebih, Timnas Filipina sudah lebih terbiasa dengan kondisi lapangan yang memakai rumput sintetis. 

“Filipina adalah tim yang baik apalagi main di kandang sendiri, mereka sudah beradaptasi di lapangan sintetis. Kita harus hati-hati dan tampil maksimal,” tandas Shin Tae-yong. 

Jika menang atas Filipina, Skuad Garuda keluar menjadi juara Grup A. Tapi dengan catatan, laga antara Thailand kontra Kamboja dimenangkan Kamboja. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.