get app
inews
Aa Read Next : Menang Tipis Atas Tim Sumsel, Bangka Belitung Jaga Peluang Lolos PON XXI Aceh-Sumut

Sepak Bola Putri Babel Ditargetkan Emas

Minggu, 04 Juli 2021 | 10:00 WIB
header img
Tim sepakbola putri Babel.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sepakbola putri Bangka Belitung (Babel) dikenal kerap menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia. Teranyar ada nama Ade Mustikiana (apten Timnas), Riska Julianti dan beberapa nama lainnya. 

Untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berharap tim Sepak Bola Putri Babel bermain dalam satu kesatuan dan mampu berbuat banyak, serta jangan ragu menargetkan prestasi tertinggi, keping emas bahkan. Karena Babel dikenal rajin menyumbangkan pemainnya untuk Timnas Garuda. 

"Namun jangan jadikan target menjadi sebuah beban. Bermain secara maksimal dan tunjukkan sportivitas," kata Gubernur Erzaldi saat menyemangati Tim Sepak Bola Putri Babel di Pemusatan Latihan Daerah ( Pelatda) PON XX Papua 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Lapangan Futsal Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (3/7/21). 

Kedatangan gubernur bersama Pembina Utama Tim Sepak Bola Putri Babel, Melati Erzaldi seakan memberi energi lebih kepada para atlet. Mereka makin terlihat serius latihan, namun tetap sumringah ketika keringat mereka yang jatuh ke lapangan mendapat apresiasi pemimpin negri. 

Kehadiran gubernur di pemusatan latihan itu untuk melihat langsung dan memastikan kesehatan dan kebugaran tim sepak bola putri yang akan diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti perhelatan PON. 

Melihat persiapan dan latihan yang dilakukan, gubernur yang pernah meraih penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi pada Hari Olahraga Nasional oleh Kemenpora RI 2019 lalu, yakin tim sepak bola putri akan meraih prestasi yang maksimal. 

"Saya yakin prestasi kita maksimal melihat latihan hari ini," kata pria yang saat masih bujangan memang seorang pemain sepak bola. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut