get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

BPBD Keluarkan Peringatan Dini Banjir Rob di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Jum'at, 23 Desember 2022 | 22:13 WIB
header img
BPBD Babel Keluarkan Peringatan Dini Bajir Rob di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. Foto Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengeluarkan peringatan dini banjir rob di pesisir pantai. Salah satunya di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

"Tentu saja ini kan sudah diprediksi sejak awal, bahwa di bulan Desember menjadi puncaknya cuaca ekstrem dan juga musim hujan, sehingga mengakibatkan angin kencang juga gelombang yang tinggi," kata Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, Jumat (23/12/2022).

Kondisi saat ini diperkirakan terjadi pada pukul 07.00 hingga 11.00 WIB dibeberapa titik di Pangkalpinang seperti Kelurahan Gudang Padi, Opas Indah dan Pantai Pasir Padi.

"Kepada masyarakat pesisir, tetap waspada serta siaga, apabila curah hujan disertai air pasang cukup tinggi selama 1 jam tidak berhenti, kami berharap masyarakat sudah siap-siap untuk mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Selamatkan barang-barang yang berharga dan tentunya kami (BPBD) akan menyiapkan tenda-tenda seandainya terjadi hal seperti itu," ujarnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut