get app
inews
Aa Read Next : 10 Contoh Soal Tes Diagnostik Non-Kognitif SMA Kelas 10

Jangan Ragu ke Sekolah Swasta

Kamis, 24 Juni 2021 | 07:43 WIB
header img
Kadis Pendidikan Babel, M Soleh. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Permasalahan lain yang mencuat dalam rapat koordinasi PPDB se-Babel, disampaikan oleh SMA Mendo Barat, zonasi ternyata menjadi permasalahan baru di sekolah ini.

Pasalnya, sekolah ini tidak mampu menampung lulusan SMP dan Paket B yang berada pada satu zonasi dan diketahui SMA lain memiliki posisi jauh dari rumah, anak-anak terancam tidak dapat melanjutkan pendidikan jika kapasitas sekolah tidak ditambah. Padahal laboratorium dan perpustakaan sudah beralih fungsi menjadi kelas. 

Permasalahan ini ditanggapi oleh Kadis Pendidikan Babel Soleh, disampaikannya bahwa, untuk penambahan kapasitas SMA di Mendo Barat akan segera ditindaklajuti. Pengajuan sudah dilakukan tahun ini. Tinggal menunggu dana cair, agar penambahan kelas dapat segera dilakukan. 

Pada kesempatan yang sama, Kadis Soleh juga menyampaikan bahwa jangan ragu untuk daftar di sekolah swasta. Karena baik swasta maupun negeri memiliki kualitas yang sama bagusnya. 

"Mengenai stigma kurang baik dari masyarakat yang menganggap sekolah negeri sebagai sekolah swasta itu mahal segera kami tanggapi. 20% dana hibah yang diberikan diperuntukkan bagi anak kurang mampu yang bersekolah di sekolah swasta. Peserta didik ini akan dibiayai hingga kelas 12. Sehingga wajib belajar 12 tahun dapat segera terwujud," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut