get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Petani Sejahtera, Indonesia Maju

Kamis, 17 Juni 2021 | 17:34 WIB
header img
Gubernur Babel dan Forkopimda Babel saat kunjungan kerja ke petani kopi Belinyu Kabupaten Bangka. (Foto: Istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Dalam kunjungan kerjanya ke Belinyu Kabupaten Bangka, Gubernur Babel sengaja mengatakan sengaja mengajak Forkopimda Babel untuk melihat lebih dekat aktivitas petani kita agar, adanya pemikiran yang sama untuk bersama memajukan petani kita. Di samping tidak melupakan sektor perikanan yang sedang dikembangkan seperti rumput laut dan udang vaname, serta komoditi lain yang berpeluang baik di pasaran.

"Dengan begini kita dapat mengetahui keperluan para petani sehingga, kita dapat membimbingnya dari awal hingga akhir," ujarnya.

Ke depan, dalam pengelolaan 350 Hektar akan didampingi Penyuluh Pertanian Swadaya yang kompeten di bidangnya sehingga, hasil produksi yang dihasilkan baik bagi petani.

Gubernur juga melihat hasil panen kopi, serta mencicipi hidangan kopi Bangka hasil panen kopi petani Riding Panjang.

"Nanti, Disperindag Babel akan menghadirkan mesin produksi kopi untuk masyarakat Riding Panjang," ungkapnya yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Forum Masyarakat Petani Dusun Mengkubung, Hanafi menjelaskan, perkebunan kopi di sini telah berjalan tiga tahun. Karena hasilnya belum begitu optimal, dirinya berharap Penyuluh Pertanian Swadaya agar memberikan sosialiasi teknik penanaman agar mendapatkan hasil yang lebih baik ke depannya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut