get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Gubernur: Kami Siapkan 350 Hektar Lahan untuk Ditanami Kopi

Kamis, 17 Juni 2021 | 17:13 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyerahkan bantuan bibit kopi kepada petani Dusun Mengkubung, Desa Riding Panjang, Kabupaten Bangka. (Foto: Istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus mendorong produktivitas pertanian melalui berbagai program. Mulai dari penyaluran benih unggul, pemberdayaan petani, dan infrastruktur sarana pertanian. Terbukti dorongan tersebut membuahkan hasil yakni Nilai Tukar Petani (NTP) Babel mencatat kenaikan tertinggi di tanah air pada Maret 2021 sebesar 121,89 atau naik 3,93 persen, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kali ini, Gubernur Erzaldi dalam kunjungannya bersama Kapolda Babel, Irjen. Pol. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung ke Dusun Mengkubung, Desa Riding Panjang, Kabupaten Bangka, Rabu (16/6/2021) guna memotivasi para petani kopi agar hasil produksinya meningkat.

"Kami telah siapkan lahan sekitar 350 Hektar di kawasan HPL (Hak Pengelolaan) dan hutan yang bekerja sama dengan KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan), saya ajak petani kopi untuk bercocok tanam di lahan tersebut," ajaknya.

Oleh karena itu, Erzaldi mengajak masyarakat untuk beralih mata pencaharian dari sektor pertambangan ke pertanian. Selain merusak lingkungan, saat ini sumbangan pendapatan daerah dari sektor pertanian sangat besar, selisihnya tak berbeda jauh dari sektor pertambangan. Sehingga di masa mendatang sektor pertanian menjadi andalan bagi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Babel itu sendiri.

Di samping memotivasi para petani, gubernur dan Forum Masyarakat Petani Babel juga menyerahkan bantuan bibit dan pupuk kepada para petani kopi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut