get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Jumlah Penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Alami Peningkatan Jelang Nataru

Senin, 19 Desember 2022 | 12:39 WIB
header img
Sejumlah penumpang yang sedang antre di loket tiket Pelabuhan Tanjung Kalian. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mulai mengalami peningkatan menjelang libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023.

General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christopher Samosir menyampaikan peningkatan jumlah penumpang mencapai 70 persen. 

"Kami mencatat sejak posko Nataru Kementerian Perhubungan per tanggal 17 Desember kemarin, hingga sampai tadi pagi itu ada peningkatan untuk jumlah total penumpang sebesar 70 persen, baik itu di dalam kendaraan maupun pejalan kakinya," ujar Christopher Samosir, Senin (19/12/2022). 

Dikatakan oleh Christopher, peningkatan jumlah juga terjadi pada sektor kendaraan yang menyeberang di lintasan Pelabuhan Tanjung Kalian tujuan Pelabuhan Tanjung Api-api, Sumatera Selatan. 

"Untuk sektor kendaraan sendiri mengalami peningkatan juga itu naiknya 35 persen dibandingkan dari tahun sebelumnya, yang kita sebrangkan untuk kendaraan totalnya 325 unit," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut