get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

TNI AU Latihan Jalak Sakti dan Harda Maruta tahun 2021 di Beltim

Rabu, 16 Juni 2021 | 19:36 WIB
header img
TNI AU menggelar Latihan Jalak Sakti dan Harda Maruta tahun 2021 di Kabupaten Belitung Timur.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berharap kehadiran KASAU Bersama Staf Khusus Kemenhan RI di Pulau Belitung akan direncanakan penambahan beberapa fasilitas-fasilitas TNI Angkatan Udara (AU) yang bisa dikolaborasikan bersama pemerintah daerah. 

"Dengan kolaborasi tentunya akan saling mendapat suatu manfaat sebab, setiap kehadiran kesatuan baru, sebuah daerah juga mengalami perkembangan," ungkap Gubernur Erzaldi saat pelaksanaan latihan antar Satuan Jajaran Koops AU I dan Wing I Paskhas di Air Wepon Range (AWR) Lanud H. AS. Hanandjoedin, Desa Buding Panjang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur.

Berjalan lancar dan sukses, Gubernur Erzaldi takjub dan kagum menyaksikan secara langsung ledakan bom dan tembakan hingga penerjun payung dengan teknik-teknik penyerangan dari udara dalam pelaksanaan Latihan Jalak Sakti dan Latihan Harda Maruta tahun 2021. Gubernur Erzaldi sangat bangga, Latihan Gabungan ini dapat dilaksanakan di Lanud ASH Belitung, Senin (14/06/21).

Latihan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di lokasi lanud berbeda dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur satuan guna memproyeksikan penggunaan kekuatan ke daerah operasi yang bersifat taktis maupun strategis. 

Dalam latihan ini disimulasikan terjadi konflik perebutan wilayah di daerah perbatasan Indonesia dengan ancaman persenjataan yang berpotensi mengancam kedaulatan NKRI. 

Atas nama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih KASAU dan Kemenhan RI yang telah menetapkan Lanud ASH menjadi tempat latihan. 

"Mudah-mudahan latihan seperti ini sering dilaksanakan di Babel," ungkapnya.  

Sebagai Kepala Daerah, Gubernur Erzaldi sangat terbuka atas rencana ke depan yang sempat dibincangkan dengan KASAU tentang pelaksanaan 'safety flight training' atau latihan keselamatan pilot di udara, di Babel.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut