get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

DPRD Bangka Barat Masih Tunggu Hasil Laboratorium Soal Air Laut Pantai Pasir Kuning

Rabu, 14 Desember 2022 | 15:57 WIB
header img
Rombongan DPRD Bangka Barat saat mengecek kondisi air laut Pantai Pasir Kuning, Tempilang. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar), Marudur Saragih mengecek langsung kondisi terkini air laut Pantai Pasir Kuning, Kecamatan Tempilang, usai fenomena air pantai yang berubah warna beberapa waktu lalu. 

Usai pengecekan bersama instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kelautan dan Perikanan Babar, pada Selasa (13/12/2022) kemarin, Marudur mengatakan kondisi air laut Pantai Pasir Kuning telah kembali normal. 

"Tidak berubah warna tetapi dari hasil laporan Kepala Dinas DKP bahwa sudah diambil uji sampel airnya dan sekarang sedang di uji dilabolaturium Dinas Perikanan dan Kelautan di Provinsi," ujar Marudur Saragih, Rabu (14/12/2022). 

Terkait penyebab perubahan warna air laut ini, pihaknya kata Marudur masih menunggu kepastian dari hasil laboratorium provinsi yang sampelnya telah dikirimkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan. 

"Jadi, hari ini kami mencari data informasi dulu, ini makanya kami belum bisa mengambil suatu kesimpulan karena kita masih menunggu uji hasilnya (sampel). Kalau ada pencemaran penyebabnya dari mana nanti akan kita sampaikan kepada media," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut