get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub Alokasikan Rp108 Miliar, Bangun 2 Terminal Penyeberangan di Babel

Pendalaman Alur Pelabuhan Belinyu Zero Rupiah

Jum'at, 10 Desember 2021 | 14:11 WIB
header img
Direktur Pelabuhan dan Pengerukan Kemenhub RI, Subagyo.

JAKARTA, lintasbabel.id - Direktur Subagyo mengatakan bahwa pertemuan pihaknya dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, Kamis (09/12/2021) kali ini, bukan langkah awal tetapi merupakan langkah lanjutan atas koordinasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan RI beberapa waktu lalu. 

Pertemuan ini diharapkannya menjadi kelanjutan yang berkesinambungan dan akan ada konsep yang lebih baik untuk pelabuhan ekspor impor di Bangka Belitung dan sekitarnya. 

Pendalaman alur yang disampaikan Gubernur Erzaldi, dijelaskannya sebenarnya telah ditindaklanjuti, salah satunya dengan pertemuan rapat lanjutan pada internal Kemenhub RI. 

Hanya saja, kebijakan menteri untuk pengerukan adalah zero rupiah untuk pengerukan menggunakan APBN. Menurutnya, semua diserahkan kepada Pelindo dan telah disanggupi sambil menunggu regulasi yang terus dibangun dengan berbagai studi. 

"Mudah-mudahan Pelindo melalui komunikasi kami segera melaksanakan studi pengerukan. Jikapun tidak bisa dilaksanakan, kami akan melaksanakan studi ini segera. Secara teknis pengerukan dari APBN memang zero rupiah, tetap pihak Pelindo yang harus melakukannya," ungkap Direktur Subagyo. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut