get app
inews
Aa Read Next : Cegah Urbanisasi, Mendagri Tito Tegaskan Desa adalah Sentra Baru Ekonomi

OPD dan Apdesi Diminta Dampingi Pemdes Tingkatkan Perekonomian

Rabu, 23 Juni 2021 | 20:47 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memberikan arahan pada Rakor Apdesi di desa Tukak. Foto : lintasbabel.id/ Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Bangka Selatan dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Selatan untuk terus mendampingi Pemerintah Desa. Hal tersebut, kata Riza bertujuan agar pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Desa dapat dipercepat.

"Peran OPD terkait sangatlah penting dalam mendukung Pertumbuhan ekonomi dan Pembangunan di Desa seperti pelayanan penyaluran keuangan, pembinaan terhadap desa, pendampingan hukum, pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat bersama," katanya saat menghadiri acara Rakor Kades se Bangka Selatan di desa Tukak Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (23/06/2021).

"Selain itu, Apdesi selaku wadah harus bisa mendorong aparatur pemerintah desa untuk memberikan sumbangsih pemikiran, ide, gagasan maupun inovasi dalam rangka melaksanakan pembangunan di desa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," imbuhnya.

Selama ini kata Riza, hubungan Apdesi dan Pemkab Bangka Selatan dalam mendampingi Pemdes sudah berjalan dengan baik, namun harus terus ditingkatkan.

"Saran dan masukan dari Pemdes melalui Apdesi sangat kami harapkan juga agar kebijakan yang kami ambil berhubungan dengan desa bisa tetap sasaran," harapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut