get app
inews
Aa Read Next : DJPb Bangka Belitung Catat Pertumbuhan  Ekonomi Babel Tahun 2023 Stabil di Angka 4,01 Persen

Rapat Pengendalian Inflasi Daerah, Irjen Kemendagri Ingatkan Potensi Kenaikan Harga Jelang Nataru

Senin, 12 Desember 2022 | 21:44 WIB
header img
Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw mengatakan, dalam pengendalian inflasi seperti, perlunya langkah antisipasi imbas kenaikan harga bahan pangan jelang akhir tahun yang diakibatkan naiknya permintaan. Foto: istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah secara virtual di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Babel, Senin (12/12/2022). 

Dalam Rakor yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir Balaw itu, dirinya memberikan beberapa arahan terkait pengendalian inflasi seperti, perlunya langkah antisipasi imbas kenaikan harga bahan pangan jelang akhir tahun yang diakibatkan naiknya permintaan. 

"Khususnya daerah yang mayoritas merayakan Natal dan Tahun Baru, karena tingginya permintaan komoditas bahan pangan. Kami mengharapkan untuk seluruh Pemda membuat inovasi, terobosan, atau ide-ide baru guna mengatasi inflasi pada daerah masing-masing," ujarnya. 

Dikatakannya, bagi daerah yang belum menggunakan Belanja Tak Terduga (BTT), untuk dipergunakan jika memang peruntukkannya memungkinkan. Tentunya BTT tersebut mesti disalurkan secara optimal dengan pendampingan instansi Kejaksaan dan Kepolisian. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut