get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Peringkat 55

Bentuk Atlet yang Siap Bersaing di Olimpiade, IGORNAS Gelar Kejuaran DBON di Babel 

Senin, 12 Desember 2022 | 18:39 WIB
header img
Peserta Kejuaran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Foto : Lintasbabel.iNews.id/Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS)  bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia, menggelar kejuaraan untuk Cabang Olahraga (Cabor) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kegiatan yang dipusatkan di Kota Pangkalpinang ini, berlangsung pada 12-14 Desember 2022. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 252 atlet dari 7 kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang akan mengikuti tiga Cabang Olahrga (Cabor) yaitu Karate, Atletik dan Renang.

"Sasaran kita olahraga prestasi, demi apa, demi olimpiade nanti," kata Penguris PPI IGORNAS, Indra wiguna, Senin (12/12/2022).

Indra berharap, dengan kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini mampu memunculkan atlet muda Indonesia yang akan bersaing di ajang olimpiade mendatang, 

"DBON  ini sebetulnya banyak sasaran kita, atropometri ada tes kebugaran, ambil usia 13 - 16 tahun, untuk apa, untuk 10 -15 tahun kedepan, buat prestasi olimpiade. Bukan hanya sekedar Sea Games dan Asian Games, tetapi untuk prestasi yang lebih tinggi," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut