get app
inews
Aa Read Next : Lempah Kuning Muara Mendunia, WNA Takjub Kelezatan Kuliner dan Suasana Alam Asri

Kapal 3 WNA Rusak di Laut Jawa, Kantor SAR Pangkalpinang Lakukan Evakuasi

Rabu, 07 Desember 2022 | 09:25 WIB
header img
KRI Spica Pushidrosal diberangkatkan untuk misi SAR terhadap kapal asing Speed Boat China Dolphin yang rusak di Laut Jawa. Foto : Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Kapal asing Speed Boat China Dolphin berawak tiga orang warga negara asing (WNA), mengalami kerusakan mesin di Laut Jawa. KRI Spica Pushidrosal berikan bantuan SAR terhadap kapal tersebut. 

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi bahwa Kapal Speed Boat China Dolphin rute Malaysia - Australia Mati Mesin di Laut Jawa.

Kapal dengan panjang 14 meter tersebut, mengalami mati mesin pada Senin 5 Desember 2022, sekira pukul 08.20 WIB di Laut Jawa dengan Koordinat Perkiraan LKP ( Lost Known Position ) 4°23.863'S 108° 59.786'E dan melaporkan ke kedutaan besar Australia. 

"Selanjutnya dari pihak kedutaan melaporkan ke Basarnas dan meneruskan informasi tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang," ujarnya, Rabu (7/12/2022). 

Person On board (POB) kapal tersebut yaitu Mr Gerald Cookh WNA Canada, Peter Bruce Hull WNA Australia dan Michael Jhon Hull WNA Australia.

Selanjutnya pada pukul 20.30 WIB KRI Spica Pushirosal berangkat menuju ke lokasi kapal China Dolphin untuk melakukan evakuasi.

"Estimasi KRI tiba di LKP pada Rabu 7 Desember 2022 pukul 06.30 WIB atau 10 jam perjalanan," katanya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut