get app
inews
Aa Read Next : Kembali Dapat Perlakuan Rasis, Vinicius Jr Sentil Sistem Pendidikan Spanyol

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Piala Dunia 2022, Ada Maroko usai Kalahkan Spanyol 3-0

Rabu, 07 Desember 2022 | 09:02 WIB
header img
Selebrasi sujud syukur pemain Maroko usai gilas Spanyol 3-0 dalam adu penalti. Foto : REUTERS/Matthew Childs.

LUSAIL, Lintasbabel.iNews.id - Daftar delapan tim lolos perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar sudah diketahui hasilnya, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Di luar dugaan, terselip satu tim yang sebelumnya tidak diperhitungkan yakni Maroko.

Maroko menembus babak 8 besar setelah menumbangkan perlawanan sengit tim favorit juara Spanyol. Asraf Hakimi dan kolega menang adu penalti dengan skor 3-0.

Tim berjuluk Singa Atlas menjadi satu-satunya wakil Afrika yang tersisa dalam kompetisi empat tahunan, dalam edisi kali ini. 

Ini juga merupakan kali pertama Maroko lolos ke babak perempat final Piala Dunia sepanjang sejarah. Maroko menjadi tim keempat Afrika yang mencapai fase tersebut setelah Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Pada babak perempat final nanti Maroko akan menghadapi Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos setelah membantai Swiss 6-1.

Dikutip dari Soccerbase, Ini akan menjadi pertemuan ketiga Maroko vs Portugal di Piala Dunia. Sebelumnya kedua tim sama-sama memetik satu kemenangan.

Maroko menang 3-1 pada penyisihan grup Piala Dunia 1986. Portugal membalasnya di fase grup Piala Dunia 2018 dengan skor 1-0.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut