get app
inews
Aa Read Next : Jangan Panik Akun Instagram Hilang, Begini 3 Cara Mengembalikannya

Fitur Restrict Instagram dan Cara Mengaktifkannya

Selasa, 06 Desember 2022 | 17:47 WIB
header img
Fitur Restrict Instagram yang bisa memblokir akun pengguna lain, dan cara mengaktifkannya dapat kamu pelajari dari artikel kali ini. Foto: Ilustrasi/ net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Fitur Restrict Instagram mungkin saja masih belum begitu familiar dipakai para penggunannya. Padahal sejak diluncurkan 2 tahun silam, fitur Restruct ini tujuannya sangat mulia, yakni menghindari bullying pada anak-anak dan remaja.

Fitur ini bisa membantu pengguna secara diam-diam membatasi orang lain di platform. Jadi, fitur yang satu ini boleh dibilang berfungsi sebagai shadow-ban untuk pengguna Instagram individu, terutama remaja yang menghadapi bullying di platform.

Fitur Restrict hadir untuk memblokir intimidasi di Instagram dimana saat ini jumlah bullying yang dialami remaja terus emningkat di kehidupan nyata.

Dikutip dari Slash Gears, Kamis (3/10/2019), pengguna yang dibatasi masih akan melihat komentar yang mereka unggah. Dalam artian, mereka tidak akan curiga kalau sudah dibatasi. Namun, pengguna tidak akan melihat komentar yang diunggah oleh akun yang di-restrict. Mereka justru akan melihat link yang memungkinkan komentar terlihat jika ingin melihatnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut