Arsene Wenger Turun Gunung Bela Louis Van Gaal

Joko Setyawanto
.
Senin, 05 Desember 2022 | 22:15 WIB
Louis Van Gaal Sukses Hantar Belanda ke Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar. Foto : Twitter/ OnsOranje.

DOHA, Lintasbabel.iNews.id - Juru taktik legendaris Arsene Wenger angkat bicara menanggapi kritikan terhadap Louis Van Gaal, yang dinilai terlalu konservatif dalam menangani Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Mantan pelatih Arsenal itu yakin, jika keputusan Louis Van Gaal semata-mata alasan teknis dan strategis untuk memenangi pertandingan. 

Setelah mengakhiri karier kepelatihannya, Arsene Wenger cukup nyaman dengan jabatan barunya sebagai Direktur Study Tehnis di FIFA. Hanya sesekali orang yang paling berjasa membawa Arsenal menjadi salah satu klub sepakbola paling disegani di dunia ini, mengomentari atau beropini terkait persepakbolaan. 

Badai kritikan yang datang bertubi-tubi terhadap pelatih senior yang tengah membimbing Belanda di putaran final Piala Dunia, Louis Van Gaal memancing Arsene Wenger untuk angkat bicara. Pria berkebangsaan Perancis ini menilai, kritikan terhadap Van Gaal tidak adil dan berlebihan. 

Meskipun sukses menghantarkan Tim Oranye Belanda ke babak semi final Piala Dunia Qatar 2022, tidak membuat Van Gaal lolos dari kecaman pundit dan pengamat sepakbola. Belanda yang identik dengan gaya total football seolah kehilangan jati diri dan tidak mampu tampil mendominasi jalannya pertandingan seperti biasanya. 

"Saya tidak akan mengklasifikasikan Louis van Gaal sebagai pelatih konservatif," kata Wenger, seperti yang dilansir livescore.com Minggu, 4 Desember 2022. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini