get app
inews
Aa Read Next : DPRD Bangka Barat Masih Tunggu Hasil Laboratorium Soal Air Laut Pantai Pasir Kuning

Air Laut di Pantai Pasir Kuning Bangka Barat Berubah Warna, Diduga Tercemar

Senin, 05 Desember 2022 | 14:54 WIB
header img
Tangkapan layar sebuah video yang menunjukkan kondisi air laut di Pantai Pasir Kuning, Bangka Barat yang diduga berubah warna. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Beredar sebuah video di media sosial (medsos) yang menunjukkan air di sekitar perairan Pantai Pasir Kuning, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berubah warna menjadi hijau tua. Diduga air laut di sekitar perairan tersebut tercemar. 


Tangkapan layar sebuah video yang menunjukkan kondisi air laut di Pantai Pasir Kuning, Bangka Barat yang diduga berubah warna. Foto: Istimewa.
 

Merespon video berdurasi 1 menit 57 detik ini, Sekretaris Desa Airl Lintang, Kecamatan Tempilang, Vilia membenarkan peristiwa tersebut. 

Vilia mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti perairan Pasir Kuning yang berubah tersebut. Sejauh ini pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas Kelautan dan Perikanan Babar. 

"Kami tidak tahu juga air laut ini tercemar karena apa. Kemaren ada penyuluh perikanan yang ada di kecamatan untuk mengecek hal tersebut. Mereka sudah turun ambil sempelnya. Belum tahu hasil pengecekan mereka penyebabnya karena apa," kata Vilia, Senin (5/12/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut