get app
inews
Aa Read Next : Sukses Bawa Trofi Piala Dunia 2022, Ronaldo Beri Pujian ke Messi

Mbappe Bimbing Perancis Rebut Tiket Babak Knock Out Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 | 08:05 WIB
header img
Kyllian Mbappe, Pahlawan Kemenangan Perancis VS Denmark. Foto: twitter FIFA World Cup.

DOHA, Lintasbabel.iNews.id - Sepasang gol Kyllian Mbappe sudah cukup untuk membawa Perancis mengunci satu tiket kebabak 16 besar putaran final Piala Dunia Qatar 2022. Perancis menang tipis 2-1 atas Denmark.

Hasil tersebut, membuat Prancis memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan poin maksimal dari dua laga Grup D. Prancis masih menyisakan satu pertandingan yang sudah tidak mempengaruhi peluang anak asuh Didier Deschamps untuk lolos fase berikutnya. 

Tim Ayam Jantan Perancis sukses mencatatkan diri sebagai tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 setelah menundukkan tim Dinamit Denmark 2-1. 

Striker PSG Kyllian Mbappe membuka keunggulan Les Blues pada menit ke-61 dan memastikan kemenangan lewat gol keduanya pada menit ke-82. Denmark sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan Andreas Christensen dimenit ke-67. 

Duel menghadapi Perancis punya nilai khusus bagi Denmark. Selain butuh kemenangan karena hanya bermain imbang melawan Tunisia dilaga perdananya, Denmark juga punya misi untuk mencetak rekor sebagai satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Perancis tiga kali dalam setahun. 

Sebelumnya Denmark sudah mencatatkan dua kemenangan beruntun atas Perancis di Nation League pada bulan Juni dan September tahun ini. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut