get app
inews
Aa Read Next : 3 Catatan di Balik Kemenangan Perancis Atas Denmark

Biaya Hidup di Denmark, Harga Secangkir Kopi Rp99 Ribuan

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:50 WIB
header img
Kanal Nyhavn, salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan jika berada di Kopenhagen, Denmark. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Biaya hidup di Denmark, akan menjadi pembahasan kita kali ini. Denmark merupakan salah satu negara dengan biaya hidup termahal di kawasan Benua Eropa. Hal ini berdasarkan laporan dari Go Banking Rates tahun 2022.

Denmark merupakan negara Nordik atau negara menempati wilayah di Eropa timur dan Atlantik Utara. Negara ini secara ukuran adalah negara yang paling kecil dan paling utara. Letaknya berada di sebelah barat daya Swedia dan selatan dari Norwegia. Negara ini terletak di Skandinavia, Eropa Utara sehingga termasuk bagian dari Uni Eropa namun tidak berada di Semenanjung Skandinavia.
 
Negara dengan sistem monarki tertua di benua eropa ini menganut konsep ekonomi kapitalis pasar campuran sekalugus kesejahteraan sosial. Berdasarkan laporan Forbes, Denmark memiliki pendapatan tertinggi di dunia, dengan iklim bisnis terbaik tentunya.
 
Dari tahun 2006 sampai 2008, Denmark adalah tempat yang paling menyenangkan di dunia, dipandang dari standar kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikannya. Survei Global Peace Index tahun 2019 menempatkan Denmark pada posisi negara paling damai kedua di dunia setelah Selandia Baru.
 
Laporan Corruption Perception Index 2021 yang dirilis lembaga pemerhati praktik korupsi global Transparency Internasional, menunjukkan Denmark menduduki posisi pertama sebagai negara paling antikorupsi di dunia.

Dengan penilaian dari 180 negara yang diukur dengan skala 0 (sangat korup) hingga 100 (sangat bersih), Denmark berhasil meraih skor 88.

National Geographic menyatakan, selama tujuh tahun berturut-turut Denmark juga didapuk sebagai tiga besar negara paling bahagia di dunia versi World Happiness Report.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut