get app
inews
Aa Read Next : 3 Jenis Anjing Pelacak yang Mampu Bongkar Kejahatan

Cari Korban Hilang Gempa Cianjur, Tim K9 SAR Ditpolsatwa Polri Kerahkan Anjing Pelacak

Kamis, 24 November 2022 | 18:51 WIB
header img
Tim K9 SAR Ditpolsatwa Polri mengerahkan 10 anjing pelacak atau K9 untuk mencari korban hilang akibat gempa dan longsor Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Foto: Antara

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Cari korban hilang akibat gempa dan longsor Cianjur, Jawa Barat (Jabar) tim K9 SAR Ditpolsatwa Polri kerahkan aning pelacak. Satu dari 10 anjing pelacak atau K9 mengendus satu titik diduga menjadi lokasi tertimbunnya korban hilang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo titik yang terendus itu berada di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Satwa K9 Ari dengan pawang Bripda Debi berhasil menemukan satu titik sumber yang diperkirakan terdapat korban,” kata Dedi, Kamis (24/11/2022).

Menurut Dedi, pencarian di titik tersebut sempat terkendala oleh hujan yang mengguyur pada Rabu (23/11/2022) sore. Kondisi tersebut tidak aman untuk dilakukan pelacakan lanjutan maupun evakuasi korban.

“Hari ini tim gabungan melanjutkan proses tersebut dan akan terus berkoordinasi untuk mengevakuasi korban yang diduga ada di titik itu,” ujar Dedi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut