get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Sempat Bilang Bukan Area Wisata, PJ Gubernur Babel Tegaskan Teluk Rubiah Tidak Akan Ditambang

Rabu, 23 November 2022 | 19:24 WIB
header img
PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Joko S

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin akhirnya mengakui dan meralat pernyataannya dua hari sebelumnya, dengan menyebutkan aktifitas PIP di Teluk Rubiah sebagai aktifitas legal. Kini, Pj Gubernur menyatakan bahwa Teluk Rubiah bukan kawasan yang akan ditambang oleh mitra PT. Timah, dan keberadaan beberapa Ponton Isap Produksi (PIP) di kawasan tersebut hanya menumpang parkir, dalam rangka persiapan untuk menambang di kawasan lain yang merupakan IUP PT. Timah. 

Hal ini disampaikan PJ Gubernur yang juga merangkap jabatan sebagai Dirjen Minerba Kementerian ESDM, usai menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian APBD 2023 di Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (23/11/2022).

Ridwan menyebutkan bahwa aktifitas PIP tersebut tidak akan merambah kawasan wisata Teluk Rubiah, namun akan bergeser ke titik lain yang masuk dalam IUP PT.Timah. 

"Sekali lagi yang kemarin disangkakan beroperasi dikawasan wisata, itu ternyata tidak. Nanti mereka tetap akan beroperasi di wilayah IUP timah. Kemarin merapat itu, beberapa ponton itu dalam rangka persiapan," kata Ridwan Djamaluddin, di gedung DPRD Babel. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut