get app
inews
Aa Read Next : Porprov VI Bangka Belitung Akhirnya Usai Dilaksanakan

Panitia Besar Perkenalkan Logo, Maskot, dan Jingle Porprov VI Babel ke Publik

Rabu, 23 November 2022 | 00:04 WIB
header img
PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin saat memperkenalkan maskot Porprov VI. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) memperkenalkan Maskot Porprov VI Bangka Belitung (Babel) kepada publik, Selasa (22/11/2022) malam. Perkenalan ini sempat terganggu usai diterpa hujan dan angin kencang. 

Maskot Porprov yang diperkenalkan yaitu Abang Turong. Kata Abang merujuk pada pemanggilan kakak laki-laki di Babel. Sedangkan Turong merupakan hewan endemik khas dari Babel.

Selain maskot, panitia besar juga memperkenalkan logo dan jingle yang digunakan pada pesta olahraga lima tahunan tersebut. Jinglenya berjudul Jadilah Pemenang karya Adi Rinaldi warga Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

Momen perkenalan identitas Porprov VI Babel ini, bertepatan dengan acara peringatan HUT ke-22 Babel yang dilangsungkan di Pantai Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

"Mulai malam ini kita kampanyekan bahwa Agustus 2023 nanti. Mudah-mudahan acaranya lancar dan menghasilkan atlet-atlet yang hebat, serta memberikan kegembiraan bagi masyarakat," kata Penjabat Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut