get app
inews
Aa Read Next : Jepang Dilanda Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Bandara Narita Ikut Berguncang

Fasilitas Pendidikan Rusak Akibat Gempa di Cianjur, Ini Janji Menteri Nadiem

Selasa, 22 November 2022 | 19:58 WIB
header img
BMKG pastikan gempa Cianjur terjadi akibat aktivitas sasar Cimandiri. Foto: DOK.iNews.id.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Fasilitas umum hingga pendidikan mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/2/2022) kemarin. Merespons hal itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berjanji bahwa akses pendidikan akan tetap tersedia. 

Menurut Dia, saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengidentifikasi jumlah pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik serta fasilitas pendidikan yang terdampak.

“Kami turut prihatin atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitar. Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Kami akan tindaklanjuti sesuai dengan informasi resmi yang kami terima,“ ujar Nadiem dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (22/11/2022).

Lanjut Nadiem, dari hasil identifikasi tersebut, pihaknya akan segera bergerak membantu segera para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik serta fasilitas pendidikan yang terdampak gempa.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut