get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Pangkalpinang Mediasi Aksi Bullying yang Terjadi di Salah Satu SD

Gali Potensi Budaya, 133 Siswa SD Ikuti FLS2N

Selasa, 22 Juni 2021 | 13:32 WIB
header img
Bupati Bangka, Mulkan membuka secara resmi kegiatan FLS2N di SDN 29 Sungailiat. Foto: lintasbabel.id/ Haryanto

BANGKA, lintasbabel.id - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingat sekolah dasar tahun ajaran 2020/2021, digelar di UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (22/6/2021). Sebanyak 133 siswa mengikuti kegiatan tersebut.

Lomba seni tersebut, sebagai wadah siswa dalam menggali dan mengembangkan bakat serta potensi nilai-nilai budaya.

Penabuhan alat musik Rebana oleh Bupati Bangka, Mulkan, menandakan kegiatan resmi dibuka.

"Festival lomba ini bagaimana kami menggali potensi dari pada nilai - nilai budaya yang ada di Kabupaten Bangka. Sehingga kita bisa mengembangkan anak - anak yang punya talenta atau bakat," kata Mulkan.

Digelar saat pandemi Covid-19, Mulkan memastikan, pihaknya memperhatikan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

"Walaupun dalam keadaan kurang aman, kurang nyaman, kurang bersahabat dengan adanya virus corona, tetapi kami tetap melaksanakan dengan tetap menjaga prokes," ujarnya.

Sementara, untuk menghindari kerumunan serta terbentuknya kluster baru Covid-19, pelaksanaan perlombaan dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama di SDN 29 dengan perlombaan cerita dan bernyanyi. 

Sesi kedua di SDN 15 Riau Silip, kemudian dilanjutkan di SDN Kecamatan Pemali dan Kecamatan Mendobarat, pada Kamis (24/6/2021).

"Jadi kami tidak ingin menumpuk. Khawatir terjadi kerumunan jadi dibagi empat wilayah kerja," ucap Kadindikpora Kabupaten Bangka, Rozali.

Ia menuturkan, ada enam kegiatan perlomba yang akan diikuti para siswa. Seperti lomba bercerita, tari, pantomi, kriya anyaman, pantun dan nyanyi solo.

"Bagi peserta yang berbakat dibidangnya, maka akan diberikan piagam penghargaan maupun piala, serta diikut sertakan dalam ajang lebih tinggi, yakni lomba FLS2N tingkat provinsi pada Juli mendatang," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut