get app
inews
Aa Read Next : Dihukum 4 Tahun Larangan Bertanding, Ini Pernyataan Paul Pogba

Starting 11 Pemain Bintang yang Batal Tampil di Piala Dunia Qatar 2022

Kamis, 17 November 2022 | 09:12 WIB
header img
Paul Pogba Masuk Daftar Pemain Cidera Sebelum Kickoff Piala Dunia Qatar 2022. Foto: twitter Paul Pogba.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Tiga hari jelang kick off turnamen sepakbola paling bergengsi Piala Dunia Qatar 2022, terasa menyesakkan bagi sejumlah pemain yang batal tampil karena cidera. Padahal saat dalam kondisi bugar, mereka adalah pemain utama yang sering diturunkan sebagai starting 11 di timnas masing-masing. 

Dikutip dari livescore.com, berikut daftar pemain bintang yang terpaksa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari rumah gara-gara cidera. 

Timo Werner (Jerman) 

Performa pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah ini kembali moncer setelah memutus kebersamaannya dengan Chelsea. Label pemain flop di Liga Inggris, perlahan memudar menyusul penampilan impresifnya bersama RB Leipzig, 

Selama kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas Jerman, Timo Werner sudah menjaringkan 5 gol dan selalu menjadi pilihan utama dibarisan penyerang de Panzer. 

Cidera ankle yang didapat dalam pertandingan fase grup Liga Champions Eropa versus Shaktar Donetsk, membuat Werner tidak bisa membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik didunia saat ini. 

Diogo Jota (Portugal) 

5 gol dan 2 assist selama babak kualifikasi Piala Dunia merupakan gambaran pentingnya keberadaan pemain sayap asal Portugal ini. Cidera hamstring yang didapat kala menghadapi Arsenal di Liga Inggris membutuhkan waktu lebih lama bagi bintang Liverpool untuk memulihkan diri. 

Marco Reus (Jerman) 

Cidera ankle pemain Borussia Dortmund ini merupakan yang kedua kalinya membatal penampilan Marco Reus. Sebelumnya pada edisi 2014, penyerang berusia 33 tahun ini juga harus absen karena cidera yang sama. 

N'Golo Kante (Perancis) 

Operasi hamstring yang baru saja dijalani pemain Chelsea ini tidak memberikan waktu yang cukup bagi pemain kunci dilini tengah Perancis ini. 

Peran pemain yang mulai mencuat setelah membawa Leichester City menjuarai Premier League ini sangat krusial dan berhasil membantu Perancis menjuarai Piala Dunia 2018. 

Paul Pogba (Perancis) 

Jenderal lapangan tengah Perancis kala menjadi champions pada Piala Dunia 2018 ini juga terpaksa menepi dan hanya bisa menyaksikan perjalanan timnas Perancis dari tribun penonton. 

Operasi lutut yang dijalaninya belum memastikan pemain yang baru saja pindah dari Manchester United ke Juventus ini tidak dapat menunjukkan magisnya di Qatar 2022. 

Georginio Wijnaldum (Belanda)

Cidera patah kaki yang dialami mantan punggawa Liverpool ini didapat hanya dua minggu setelah bergabung dengan AS Roma. Cidera ini sekaligus mengubur mimpi Wijnaldum untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022 bersama tim Oranye Belanda. 

Giovani Lo Celso (Argentina) 

Kreator serangan milik The Yellow Submarine Villareal ini merupakan pemain reguler di skuad tim Tanggo Argentina dan berperan penting membawa Argentina menjuarai Copa America tahun lalu. 

Cidera robek paha depan yang membutuhkan operasi membuat pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur ini tidak bisa tampil di Piala Dunia Qatar 2022. 

Reece James (Inggris) 

Pullback Chelsea ini mengalami cidera saat berlaga melawan AC Milan dipentas Liga Champions Eropa. Walaupun masih yakin dapat pulih tepat waktu, namun pelatih The Three Lions Gareth Southgate kadung mencoretnya dari daftar pemain yang dibawa ke Qatar. 

Ben Chilwell (Inggris) 

Merosotnya penampilan Luke Shaw memberi jalan bagi Ben Chilwell untuk merebut posisi left pullback di timnas Inggris. Namun gelaran Piala Dunia yang hanya tinggal tiga hari lagi, tidak dapat menunggu pemain Chelsea ini pulih dari cideranya. 

Presnel Kimpembe (Prancis)

Cidera hamstring dan tendon arciles yang dialami center back Paris Saint German ini membuat harapannya untuk tampil memperkuat Les Blues kandas. Namun Perancis tidak akan terlalu merasa kehilangan karena ada rising star baru di posisi yang ditinggalkan Presnel, yaitu William Saliba dan Ibrahim Konate yang dapat menggantikan perannya. 

Mike Maignan (Prancis) 

Perancis bisa jadi merupakan kontestan yang paling banyak kehilangan pemain karena cidera sebelum kick off Piala Dunia Qatar 2022. Kiper utama AC Milan Mike Maignan melengkapi daftar panjang cidera pemain Perancis sehingga harus merelakan tempatnya diambil oleh kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut