get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

AS Tegaskan Tidak Akan Berunding Tanpa Ukraina

Selasa, 15 November 2022 | 16:19 WIB
header img
AS Tegaskan Tidak Akan Berunding Tanpa Ukraina. Foto : istimewa.

WASHINGTON, Lintasbabel.iNews.id - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mempertegas kembali kebijakan negaranya yang akan terus mendukung Ukraina menghadapi agresi militer Rusia. Biden meyakinkan bahwa AS tidak akan menggelar perundingan dengan Rusia, tanpa melibatkan Ukraina sebagaimana diberitakan media pro Kremlin. 

Dukungan presiden Joe Biden disampaikan dalam sebuah pernyataan kepada CNN 14 November 2022 yang dikutip oleh The Kiev Independen. 

Dalam quotenya Joe Biden mengucapkan selamat atas keberhasilan tentara Ukraina merebut kembali kota Kherson, ibukota wilayah Kherson Oblast yang diduduki Rusia sejak awal invasi 24 Februari 2022. 

"Sesuatu yang signifikan, kemenangan yang signifikan, "Saya sudah sangat jelas bahwa kami akan terus memberikan kemampuan bagi rakyat Ukraina untuk membela diri dan kami tidak akan terlibat dalam negosiasi apa pun. Tidak ada apa-apa tentang Ukraina tanpa Ukraina, ini adalah keputusan yang dimiliki Ukraina. untuk dibuat," kata Biden pada 14 November 2022 kepada CNN. 

Pernyataan presiden Biden ini sekaligus mematahkan pemberitaan media pro Kremlin TASS pada hari yang sama, memuat keterangan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov bahwa pada hari itu sedang berlangsung perundingan antara AS dengan Rusia terkait perdamaian di Ukraina. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut