get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Hadapi Nataru, Pemprov Babel Upayakan Kestabilan Harga Bahan Pangan Aman

Senin, 14 November 2022 | 16:11 WIB
header img
Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel. Foto: Humas Pemprov Babel

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) mengupayakan harga bahan pangan terjangkau. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi pasar secara intensifikasi dan ekstensifikasi. 

"Intensifikasi, artinya peningkatan kualitas operasi pasar tersebut terhadap kebutuhan paling primer yang dibutuhkan masyarakat. Sementara ekstensifikasi, jika selama ini kegiatan hanya dilakukan di pasar-pasar besar, nantinya akan menyasar hingga tingkat kecamatan, ini penting agar adanya pemerataan harga pangan di setiap daerah," kata Naziarto, Senin (14/11/2022). 

Nazuarti menuturkan upaya dilakukan utamanya yaitu untuk mengendalikan inflasi daerah, dan wujud keberhasilan itu dibuktikan dengan raihan penghargaan yang diberikan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang menyebutkan terdapat 10 provinsi yang mampu menekan laju inflasi, salah satunya Babel. 

Dengan capaian ini, Kemenkeu memberikan dana insentif daerah (DID), besarannya lebih dari Rp10 miliar kepada 10 provinsi tersebut. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut