get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Gelontorkan 48 Ekor Sapi, Algafry Minta Penerima Bantuan Fokus dan Tangung Jawab 

Senin, 06 Desember 2021 | 17:03 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat bertemu dengan peternak sapi. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 48 ekor sapi digelontorkan kepada 8 kelompok tani (poktan) penerima bantuan sapi potong tahun angaran 2021 di Kabupaten Bangka Tengah. Pada kesempatan ini, para penerima bantuan langsung mengikuti bimbingan teknis budidaya sapi potong yang digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Senin (06/12/2021).

Dengan total kurang lebih sebanyak 5.800 ekor sapi yang ada, dan 48 ekor sapi tambahan, menjadikan Bangka Tengah salah satu Kabupaten yang fokus dalam peternakan sapi.

"Alhamdulillah, tadi saya sampaikan kepada penerima bantuan hari ini, ada niat baik dari seluruh penerima ini untuk mengembangkan peternakan di Bangka Tengah secara terus-menerus, dan jangan sampai berhenti, karena wilayah kita menjadi salah satu kabupaten yang fokus dalam peternakan sapi, dan nanti ini perlu koordinasi dengan PPL dan dokter hewan yang kita punya, agar sapi ini bisa benar-benar berkembang dengan baik," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Algafry berharap, dengan bantuan ini ke depan akan ada sentra sapi di Bangka Tengah, dan para penerima bantuan fokus dan bertangungjawab.

"Harapan saya mereka bisa bertanggungjawab dengan menjaga, merawat, dan bagaimana mengembangkannya, dan saya juga berikan motivasi kepada para peternak ini agar tidak ragu, mari semangat dan beternak dengan baik konsultasi dengan PPL, serta dokter hewan," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut