get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

DP3ACSKB Pastikan Tidak Ada Lagi Masalah Administrasi Kependudukan Jelang Pemilu 2024

Rabu, 02 November 2022 | 14:07 WIB
header img
Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Babel, Asyraf Suryadin. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara bimbingan teknis penyelenggaraan administrasi kependudukan se-Babel. Dipastikan saat ini tidak ada lagi masalah terkait administrasi kependudukan jelang Pemilu serentak 2024.

Kepala DP3ACSKB Provinsi Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka koordinasi dan konsolidasi yang berhubungan dengan masalah kependudukan.  

Dengan kepengurusan administrasi kependudukan ini, pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang tidak ada lagi masalah yang berhubungan dengan administrasi kependudukan. 

"Kalo kendalanya untuk wajib KTP sudah lebih 100 persen, hanya saja sekarang bagaimana anak-anak yang berumur 16 tahun pada bangku SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, mulai dari sekarang kita menerapkan KTP, mengetahui kapan mereka berumur 17 tahun, KTP nya sudah mereka peroleh," kata Asyraf, Rabu (2/11/2022). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut