get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun, Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru

Kekerasan Terhadap Anak Masih Terjadi, DP3ACSKB: Akan Segera Kita Sellesaikan

Selasa, 01 November 2022 | 15:50 WIB
header img
Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Babel, Asyraf Suryadin. Foto: Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kasus kekerasan terhadap anak masih terjadi  di Bangka Belitung. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asyraf Suryadin menegaskan akan menyelesaikan permasalahan tersebut. 

"Sangat miris sekali dalam kondisi seperti ini masih ada kejadian kekerasan anak ini. Dan kalo secara level provinsi berkurang, kami juga sedang menyelesaikan kasus-kasus sebelumnya, kita cek kembali kalo belum selesai kita selesaikan," kata Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Babel, Asyraf Suryadin, Selasa (1/11/2022). 

Diketahui baru-baru ini adanya kasus video viral pemukulan terhadap siswa laki-laki MTs Negeri 1 Belitung, kejadian itu diketahui, Sabtu (29/10/2022) lalu. 

Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, berkenaan dengan kejadian di Belitung, maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung sudah menindaklanjuti menjadi dan juga belum ada laporan yang masuk ke DP3ACSKB Babel. 

Ia juga mengatakan pihaknya terus memantau terus perkembangan, sehingga kejadian ini tidak terulang lagi agar pelaku tetap diproses secara hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

DP3ACSKB Provinsi Babel juga akan terus mengawal kasus kekerasan terhadap anak ini misalnya untuk mengetahui apa permasalahannya, sehingga kasus seperti ini masih terulang. 

"Pemahaman mereka harus terus ditingkatkan, kita tidak bisa saja lepas kan. Kita pelajari permasalahannya di mana, kami mencoba untuk mendengarkan laporan langsung dari pihak terkait," ujarnya. 

Ia berharap kejadian ini tidak terjadi lagi, dan pelaku harus sadar bahwa ini perlakuan yang salah. DP3ACSKB Babel juga akan menurunkan tim, sambil menunggu informasi yang lengkap. 

"Kami minta, kalau pihak korban melapor, ya tetap kita dukung agar ini tidak terjadi lagi hal-hal yang demikian. Sanksi tegas lah terhadap mereka yang melakukan tindakan kekerasan terhadap anak," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut