get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pecah, Perang Terbuka Yaman Versus Koalisi AS-Inggris

Joe Biden Beri Selamat kepada Lula yang Kembali Terpilih Jadi Presiden Brasil

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:00 WIB
header img
Presiden AS, Joe Biden, mengucapkan selamat atas terpilihnya Luiz Inacio Lula da Silva sebagai Presiden, pada Minggu (30/10/2022). Foto: MNC Media.

WASHINGTON DC, Lintasbabel.iNews.idLuiz Inacio Lula da Silva kembali terpilih jadi Presiden Brasil setelah mengalahkan pesaingnya, Presiden petahana Jair Bolsonaro. Presiden AS, Joe Biden, mengucapkan selamat atas terpilihnya Luiz Inacio Lula da Silva sebagai Presiden, pada Minggu (30/10/2022).

“Saya mengucapkan selamat kepada Luiz Inacio Lula da Silva atas terpilihnya menjadi presiden Brasil berikutnya setelah pemilihan yang bebas, adil, dan kredibel,” kata Biden dalam sebuah pernyataan pada Minggu waktu setempat atau Senin (31/10/2022) WIB. 

 

 

“Saya berharap dapat bekerja sama untuk melanjutkan kerja sama antara kedua negara kita di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang,” ucap pemimpin Amerika Serikat itu lagi.

Sementara itu, berdasarkan hasil resmi dari Pengadilan Tinggi Elektoral Brasil (TSE), Lula meraup 50,84 persen suara dalam pemilu putaran kedua pada Minggu. Sementara Bolsonaro mendapat 49,16 persen. Hasil itu diperoleh ketika total suara yang dihitung sudah lebih dari 99 persen.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut