Logo Network
Network

Tekan Inflasi Pangan, BI Gelar Operasi Pasar di Pulau Belitung

Joko Setyawanto
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:22 WIB
Tekan Inflasi Pangan, BI Gelar Operasi Pasar di Pulau Belitung
Tekan inflasi pangan, BI gelar operasi pasar di Pulau Belitung. Foto : Istimewa

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung (Babel) bersama sejumlah pihak, terus berupaya menekan angka inflasi. Kali ini operasi pasar murah digelar di Pulau Belitung, Selasa (18/10/2022). 

Berdasarkan pantauan data PIHPS hingga pertengahan bulan Oktober 2022, harga komoditas pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menunjukkan penurunan. 

Sebagai upaya memperkuat stabilisasi harga pangan, BI Babel bersinergi dengan Disperindag Pemprov Babel dan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menggelar operasi pasar di Kabupaten Belitung Timur, tepatnya di Taman Kreasi, Kecamatan Manggar. 

Operasi pasar memperoleh dukungan dari berbagai pihak termasuk para distributor pangan. Selain Bank Indonesia, turut hadir Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, Kepala Disperindag Provinsi Babel Tarmin A, B., Sekda Belitung Timur, dan Asisten 2 Belitung Timur. 

Operasi pasar melibatkan peran serta dari Perum Bulog Belitung, distributor, dan BUMDes yang menjual beragam komoditas pangan, diantaranya beras mencapai 3,3 ton, gula pasir sebanyak 650 kg, minyak goreng 740 liter, tepung terigu 120 kg, telur ayam ras, aneka cabai dan bawang, serta sejumlah komoditas hortikultura lainnya. 

Selain itu, Kabupaten Belitung Timur yang dikelilingi perairan juga menjual komoditas perikanan pada operasi pasar, bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Belitung Timur. Komoditas perikanan yang dijual antara lain cumi-cumi, udang, ikan selar, ikan bulat, dan ikan tongkol.

Ramainya operasi pasar di Kabupaten Belitung Timur menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat yang mulai berkumpul sejak pukul 08.00 WIB di Taman Kreasi. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini